Audisi Terbuka Indonesian Idol XIII Digelar di Solo, Seribuan Orang Berpartisipasi

Minggu, 14 Juli 2024 - 09:50 WIB
loading...
Audisi Terbuka Indonesian...
Audisi Indonesian Idol XIII tahun 2024 di Kota Solo, Minggu (14/7/2024), menyedot antusiasme masyarakat. Seribuan orang mencoba peruntungan untuk bisa menjadi terkenal lewat ajang pencarian bakat menyanyi tersebut. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Audisi Indonesian Idol XIII tahun 2024 di Kota Solo, Minggu (14/7/2024), menyedot antusiasme masyarakat. Seribuan orang mencoba peruntungan untuk bisa menjadi terkenal lewat ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

Produser Indonesian Idol Christy Kanter mengungkapkan, Solo menjadi kota keempat digelarnya audisi terbuka Indonesian Idol tahun ini.

"Kota keempat. Semarang kemarin, Palembang, dan Banjarmasin dan sekarang Solo," ujarnya saat diwawancarai.



Audisi di Solo tahun ini juga menjadi audisi terbuka pertama yang dilakukan di Kota Solo. Menurut Christy Kanter, hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya masyarakat Solo yang mengikuti audisi terbuka di Yogyakarta pada penyelenggaraan beberapa waktu lalu.

"Kami melihat selama audisi, paling dekat kan di Yogyakarta. Kami melihat juga banyak teman yang dari Solo. Ternyata Solo juga bagus-bagus. Makanya, di season XIII ini kami mencoba melebar ke Solo," ungkap Christy Kanter.

Ia menyebut, total sudah ada lebih dari 100 laki-laki dan perempuan berusia 16-27 tahun yang mendaftarkan diri untuk ikut audisi di Kota Solo. Jika digabung dengan 3 kota lain menyentuh angka 30.000.

"Antusiasmenya luar biasa ya. Karena dari pagi sudah mengantre ya. Pas kami dateng ternyata udah ada antrean," kata Christy Kanter lagi.



Selain kualitas suara, Christy Kanter menjelaskan, Indonesian Idol juga mencari penyanyi yang punya keunikan.

"Keunikan penyanyi menjadi penting, karena sudah banyak saingannya di industri musik. Jadi kami harap juara Indonesian Idol dari Solo juga," kata dia.

Audisi di Solo hanya akan berlangsung satu hari. Peserta yang lolos nantinya bakal diminta berangkat ke Jakarta untuk mengikuti tahap seleksi lanjutan sebelum masuk babak spektakuler.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)